Liga Champions: Liverpool Susah Payah Taklukkan Salzburg

By Abdi Satria


nusakini.com-Liverpool - Liverpool harus susah payah mengalahkan Red Bull Salzburg dengan skor 4-3 pada pertandingan kedua Grup E Liga Champions, Kamis (3/10 ) dini hari WIB,

Kemenangan pertama Liverpool di kompetisi musim ini menempatkan mereka di urutan ketiga klasemen dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Salzburg di urutan kedua. Napoli di puncak klasemen dengan empat poin.

Pada pertandingan tadi, Liverpool langsung memimpin 3-0 lewat gol-gol Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah. Salzburg memperkecil skor di babak pertama lewat Hwang Hee-Chan. 

Di babak kedua, Salzburg bangkit untuk menyamakan skor dalam tempo kurang dari lima menit lewat Takumi Minamino dan Erling Haaland. Gol kedua Salah akhirnya memastikan tiga poin Liverpool. 

Secara keseluruhan, Salzburg memang merepotkan Liverpool dengan membuat 10 attempts, lima on target, sama dengan tuan rumah.

"Saya rasa mereka (Salzburg) tampil bagus dan setelah mereka mencetak tiga gol, semakin sulit dilawan," ujar Salah usai laga kepada BT Sports. (d/ab)